Minggu, 14 Februari 2016

7 Pantangan Saat Haid Untuk Mengusir Ketidaknyamanan



7 Pantang mengusir ketidaknyamanan menstruasiSelama menstruasi, perubahan dalam tubuh wanita untuk menyebabkan perubahan emosi dan aktivitas spesifik. Ada beberapa pembatasan tidak boleh dilanggar dalam rangka menstruasi selama menstruasi dapat terjamin.

Secara umum, isu seputar menstruasi masih enggan untuk membahas secara terbuka. Oleh karena itu, sering-seringlah ide-idenya yang tidak relevan sehubungan dengan ini siklus perempuan. Hal ini memungkinkan perempuan untuk menstruasi tidak nyaman dengan lingkungan, bahkan dengan diri mereka sendiri.

Jadi apa yang harus dilakukan? Beberapa keterbatasan saat menstruasi diharapkan untuk membuat sebuah panduan untuk ketidaknyamanan selama periode menstruasi.

Sendiri kewalahan dengan emosi negatif

Hal ini telah menjadi hal yang biasa bahwa perubahan hormonal dan ketidaknyamanan saat menstruasi akhirnya berdampak pada suasana hati Anda. Tapi mari emosi negatif di bawah kontrol. Jika memungkinkan, berikan jeda dan menarik diri dari situasi atau percakapan yang membuat Anda tertekan. Lakukan hal-hal yang membuat Anda merasa nyaman, seperti mendengarkan musik atau membaca. Anda juga dapat mengambil waktu untuk beristirahat lebih.

berhenti berolahraga

Beberapa wanita mungkin merasa lebih kuat ketika bekerja di periode tersebut. Meskipun perubahan hormonal pada dasarnya hanya berdampak pada perasaan Anda, tapi tidak berpengaruh pada daya tahan dan kekuatan tubuh. Jika dilakukan secara teratur, kegiatan olahraga seperti bersepeda, berjalan, atau hanya berjalan-jalan, dapat membantu mengurangi rasa sakit bulan mendatang.

Kebahagiaan memicu endorfin yang dilepaskan selama latihan bisa merasa lebih bahagia setelah hari yang panjang. Selain itu, olahraga membantu Anda mendapatkan tidur lebih nyenyak. Sebagai cara lain, Anda dapat mengubah sifat olahraga ringan saat menstruasi sebelum melanjutkan latihan dengan kecepatan yang lebih cepat dan intens setelah periode ini. Tapi jangan memaksakan diri jika Anda merasa sakit atau menderita Volume menstruasi menstruasi berat lagi.

Mengkonsumsi minuman beralkohol

Sekitar ovulasi, progesteron meningkat suhu tubuh, yang dapat meningkatkan efek alkohol. Kondisi ini memastikan bahwa konsumsi minuman beralkohol pada malam hari di hari menstruasi risiko membuat Anda tidur untuk bangun sering.

hubungan

Pasangan yang melakukan hubungan intim saat menstruasi adalah PMS mengalamipenyakit berisiko, seperti HIV. Selain itu, meskipun resikonya kecil, tapi wanita yang melakukan hubungan intim saat menstruasi mungkin masih mengalami kehamilan karena sperma masih dalam tubuh kehidupan seorang wanita selama tujuh hari bisa.

makan sembarangan

Perubahan hormonal yang menyebabkan perubahan emosional berarti bahwa perempuan cenderung makan banyak makanan dalam volume. Bahkan, tidak peduli, asalkan kalori dan perawatan gizi. Untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan saat menstruasi, dianjurkan untuk makan makanan sehat kaya serat, seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian (seperti biji-bijian). Permen karet juga dapat dikonfigurasi untuk mencegah over-makan. Popcorn dengan karamel, ubi jalar dan buah atau yoghurt smoothie yang dapat menjadi pilihan jika Anda ingin camilan manis. Sementara kacang bisa menjadi alternatif jika Anda ingin camilan asin.

Malas mengganti pembalut

Ganti balutan setiap 3-6 jam tergantung pada volume darah menstruasi, dan kegiatan hari. Selain mencegah kebocoran, bantalan pengganti sarang untuk mencegah pembentukan bakteri dan bau. pengganti mungkin akan terjadi lebih sering ketika Anda berolahraga.

Mengenakan berwarna cerah bawahan

Alih-alih malu, lebih baik untuk mengantisipasi kebocoran kasus terburuk terjadi selama menstruasi. Kenakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat untuk memenuhi bantalan. Prioritas adalah berwarna gelap, seperti hitam, biru tua, coklat tua atau merah. Selain itu, harus terjadi selama menstruasi yang mengenakan bawahan (celana / rok), putih atau jelas.

Setelah mengetahui pantangan saat menstruasi di atas, ketidaknyamanan lebih mudah diantisipasi, sehingga menstruasi lebih nyaman dan tidak menghalangi latihan lagi.

Baca juga ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar